Tumbuh Uban Di Usia Muda? Gunakan Bahan-Bahan Alami Ini Untuk Mengatasinya

Tumbuh Uban Di Usia Muda? Gunakan Bahan-Bahan Alami Ini Untuk Mengatasinya

Rambut menjadi putih atau munculnya uban di usia tua adalah hal yang wajar. Namun bagaimana jadinya jika uban ini muncul pada usia yang masih relatif muda, hal ini patut dipertanyakan bukan? Apakah ada yang salah dengan Kita atau bagaimana.

Faktor lain yang menyebabkan munculnya uban selain usia biasanya karena kebiasaan buruk yang sering dilakukan seperti tidak teraturnya pola tidur, merokok dan lainnya serta karena faktor stress yang dialami. Orang pada umumnya mengatasi munculnya uban dengan cara melakukan pengecatan kembali rambut dengan bahan kimiawi agar rambut terlihat hitam kembali padahal seperti Kita tahu memakai bahan kimia tentu akan ada dampak negative yang siap menimpa si pemakai.

Menurut kutipan yang dilansir oleh BoldSky, ada cara alami dalam mengatasi munculnya uban agar terhindar dari bahayanya bahan kimia yaitu dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah Kita dapatkan seperti :

1. Teh Hitam

Teh Hitam dapat membantu menghitamkan rambut kembali, memang tidak seperti memakai bahan kimia yang langsung terlihat hasilnya. Mengatasi uban dengan Teh Hitam harus secara rutin setidaknya sekali dalam seminggu caranya cukup mudah Kita hanya tinggal menuangkan Teh Hitam pada air mendidih lalu tunggu sampai teh menyatu dengan air dan air menjadi dingin kemudian oleskan pada rambut yang basah air teh yang sudah dingin tadi. Biarkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas hingga bersih.

2. Henna

Apakah Kalian sudah tau Henna? Ya, henna ini sudah tidak asing lagi bagi Kita dengan fungsinya menambahkan warna pada rambut. Henna terbuat dari bahan alami sehingga aman bagi kesehatan rambut, meski tak jarang banyak orang yang tidak bertanggung jawab memproduksi henna yang sudah dicampur dengan bahan berbahaya kemudai di edarkan.

3. Minyak Kelapa

Seperti Kita tahu minyak kelapa ini memang sudah dipercaya untuk menghitamkan rambut dan menjaga kesehatan rambut seperti ketika memiliki bayi biasanya orang tua akan membuat minyak dari kelapa kemudian mengoleskannya pada rambut bayi setelah mandi. Itu dikarenakan minyak kelapa memiliki antioksidan pemicu peningkatan sirkulasi darah sehingga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut.

4. Mengkonsumi Jahe+Madu Untuk Merawat.

Selain berusaha untuk menghitamkan kembali rambut yang beruban, Kita juga perlu yang namanya perawatan agar uban tidak muncul lagi. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi 1 sdm jahe dengan tambahan madu. Sangat mudah bukan?

Semoga artikel ini bermanfaat!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »